Rabu, 01 Januari 2014

Cara Membuat Empek-Empek Palembang

Pada kali ini saya akan membahas Cara Membuat Empek-Empek Palembang.Makanan yang sangat populer ini hingga di setiap daerah terdapat rumah makan yang di khususkan untuk menjual makanan khas yang datang dari palembang ini.Namun apabila bisa membuat sendiri,kenapa mesti keluar untuk membeli.
Kita buat sendiri yang enak dan lezat bisa di rumah kita sendiri.

Menu masakan tradisional seperti empek empek ini sebenarnya banyak makanan tradisional selain ini.Indonesia yang memiliki banyak suku,daerah dan bisa di katakan Negara multikulturalisme ini memiliki banyak makanan tradisional seperti halnya yang akan di bahas ini cara membuatnya.Empek-empek palembang ini rasanya sangat enak dan lezat dilidah,satu kali mencoba pasti akan ketagihan.
Nah sudah tidak sabar bukan untuk segera membuat makanan tradisional yang lezat ini?Namun jangan buru-buru terlebih dahulu,bahan harus di siapkan terlebih dahulu agar proses membuat empek-empek palembang nanti akan lancar dan menghasilkan sebuah makanan yang lezat dan ingin membuatnya lagi.
Bahan:
600 gr ikan tenggiri
300 sagu putih
3/4 gelas air
garam secukupnya
Nah langkah pertama- tamanya berikut ini
  1. Pertama,kita keluarkan dan bersihkan ikan dari sisik dan isi perutnya.
  2. Kedua membelah menjadi 2 bagian dan bersihkan juga tulang tengahnya
  3. Ketiga membersihkan juga tulang ikan yang kecil kecil sambil dikikis dengan garpu
  4. Ke empat setelah kulit ikan bersih,haluskan daging ikan
  5. Ke lima mencampurkan air,garam dan daging halus hingga rata
  6. Ke enam memasukkan tepung sagu dan campurkan secukupnya.Ketika mngaduk tepung sagu,masukkan sedikit demi sedikit dan secukupnya karena jika kebanyakan empek empek yang dihasilkan akan melar dan keras.
  7. Ke tujuh membentuk adonan seperti bola kemudian kukus dalam jumlah air yang banyak
  8. Yang terkahir yakni langkah ke delapan setelah itu goreng hinga berwarna kecoklatan dan bisa di nikmatin dengan kuah khas empek empek palembang yang pedas dan asam manis.

0 komentar to “Cara Membuat Empek-Empek Palembang”

Posting Komentar

 
© Copyright 2014 Aneka Masakan | Powered by Blogger.com.